Wakapolres Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2018

120
0
SHARE
Wakapolres Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2018

Apel Operasi Zebra Muara Takus Polres Rokan Hulu Tahun 2018

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID – Mewakili Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP M, Hasym Risahondua S.I.K. M.Si, Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS ,S.IP, Selasa (30/10/2018) pagi, pimpin gelar apel pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2018 di halaman Mapolres Rohul.

Apel Operasi Zebra Muara Takus 2018, dengan Perwira Apel (Paup) Kasat lantas Polres Rohul AKP Irnanda Oktora. SIK,MIK, dan komandan Apel Kanit lakalantas Ipda Efendi Lupino.

Juga dihadiri pejabat utama Polres Rohul, Personel Polres Rohul dari semua satuan Fungsi, Kapolsek dan jajarannya, anggota yang terlibat operasi, perwakilan dari TNI Kodim 0313/KPR, serta perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu, Apel gelar pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2018 di Polres Rohul, ditandai pemasangan pita tanda operasi, oleh pimpinan apel ke perwakilan personil dari Polri,TNI,dan Dinas Perhubungan Rohul.

Pelaksanaan Operasi Zebra, kata Wakapolres, dalam rangka penegakan hukum dalam berlalu lintas, serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang tertib dan lancar menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Polres Rohul.

“Kegiatan ini, juga rutin dilakukan kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan yang semakin hari semakin menurun dibanding tahun tahun sebelumnya,” kata Wakapolres.

Kata Wakapolres lago, gelar pasukan juga untuk memastikan persiapan anggota yang terlibat langsung dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 diseluruh Indonesia dengan melaksanakan ops zebra namun dengan cara bertindak simpati.

Wakapolres Rohul mengharapkan ke seluruh personel yang terlibat operasi, agar dapat menjaga kesehatan semoga selalu dalam keadaan prima. Kemudian dalam melaksanakan tugas harus mengutamakan keselamatan di setiap kegiatan.

Termasuk agar dapat bertugas dengan optimal sehingga dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dengan penuh tanggung jawab," imbaunya .

Kemudian, tujuan dari operasi Keselamatan ini yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, menurunkan angka kecelakan lalu lintas sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sadar dan patuh hukum saat berkendara,

“Ada tujuh prioritas pelanggaran yang akan jadi sasaran, dalam operasi tersebut. Menggunakan HP saat berkendara,‎ melawan arus, ketiga berboncengan lebih dari satu. Lalu tidak menggunakan helm SNI, pengemudi di bawah umur, pengemudi yang menggunakan narkoba atau mabuk serta ketujuh berkendara melebihi batas kecepatan yang berpotensi sebabkan lakalantas," jelas Wakapolres. (Ary