UAS Dijadwalkan Berikan Tausiah di Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian

152
0
SHARE
UAS Dijadwalkan Berikan Tausiah di Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian

Ustadz Abdul Somad, LC. MA

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Ustad Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, dijadwalkan akan berikan tausiah pada kegiatan Istigotsah dan tabligh akbar bersama UAS, di Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian, Senin (17/12/2018), mendatang.

Dikatakan Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian, Muhamad Lukman, UAS direncanakan mengisi istigostsah dan Tabligh Akbar di Lapas Kelas II B yang mendapat predikat sebagai Lapas yang Humanis dan religius, pada Senin (17/12/2018), mendatang.

Ditambahkannya, terkait persiapan pelaksanaan acara istigostsah dan Tabligh Akbar bersama UAS sudah 80 persen, dan direncanakan Sabtu dan Minggu persiapan pemasangan tenda dan sound sistem.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI terkait pelaksanaan acara istigostsah dan Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad," sebutnya didampingi KP LP Parlin. H. Simanjuntak, Jumat (14/12/2018) siang kemarin.

Ditambahkan Lukman, kegiatan istigostsah dan Tabligh Akbar bersama UAS ini diawali dengan dzikir bersama Warga Binaan Pemasyarakatan dan jamaah pengajian yang hadir. Tujuan dari istigostsah dan Tabligh Akbar bersama UAS ini bertujuan untuk membersihkan hati dan meningkatkan dengan iman dan taqwa.

Selain itu kata Lukman, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang menambah ilmu agama, dengan mendengarkan ceramah tentunya akan mendapat tambahan ilmu agama, sehingga para jamaah semakin yakin akan keimanan dan kesempurnaan ibadah, demi kebahagiaan dan ketenangan hidup didunia dan akherat

“Dimana tujuan utama kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sesama muslim khususnya yang ada di dalam Lapas. sehingga mampu memberikan bekal keagaamaan dan memberikan motivasi hidup sekembalinya mereka berada ditengah tengah keluarga dan masyarakat,” katanya.

"Karan ini menjadi tanggung jawab kita semua memberikan pembinaan dan pembekalan secara mental spiritual," tambahnya.

Pihaknya juga akan mengundang tokoh masyarakat di sekitar Lapas Kelas II B, dan tamu undangan lainya. Meskipun acara istigostsah dan Tabligh Akbar bersama UAS ini diikuti oleh warga binaan sekitar 800 orang, penjagaan dan pengawasan tetap diperketat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita juga berterimakasih kepada UAS yang menyempatkan diri untuk memberikan tausiahnya kepada kami. Semoga acara bisa lancar sampai hari H," tegasnya. (Ary)