TNI dan Polri Bantu Petani Desa Suka Maju Panen Padi Gogo

157
0
SHARE
TNI dan Polri Bantu Petani Desa Suka Maju Panen Padi Gogo

TNI dan Polri bantu Petani panen padi Gogo

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery Samosir dan Bhabinkamtibmas Polsek Rambah, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) JM. Sinaga, bantu petani panen padi gogo di Kelompok Tani Rimbo Hapar Desa Suka Maju Kecamatan Rambah.

Panen ini merupakan bentuk pelaksanaan tugas pokok masing-masing dan adanya sinergitas saling mengisi kekurangan kedua aparatur negara ini dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sehingga, Bintara Pembina Desa Suka Maju mengajak Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Polisi Kepala (Bripka) JM. Sinaga untuk ikut memanen padi gogo yang ada di desanya.

“Kita sengaja mengajak Bhabinkamtibmas hadir dalam kegiatan pengubinan dan panen padi gogo di desa Sukamaju, ini untuk kebersamaan,” jelas Babinsa Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir, Rabu (06/02/2019).

Bahkan jelas Koptu Dedy, kegiatan dengan kebersamaan sudah sering dilakukan antara TNI-Polri. Hal itu sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri. Dirinya juga selalu berkoordinasi ke petani dan dinas terkait, upaya mensukseskan kegiatan ketahanan pangan yang ada di daerah teritorialnya.

"Kita TNI bersama Polri, selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di wilayah desa binaan kami," tegasnya.

Kepala Penyuluh Pertanian Kecamatan Rambah Pujihadi mengaku, saat ini kegiatan panen padi gogo yang ada di Kecamatan rambah seluas 26 hektar. Di Kecamatan Rambah, saat ini lahan padi gogo ada seluas 26 hektar yang dipanen.

Pujihadi juga senang, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dalam pelaksanakan kegiatan panen padi gogo. Petani sangat mengapresiasi dan dukungannya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang peduli terhadap petani dan ketahanan pangan. (Fjr)