Home Politik TERKAIT PILPRES : Danramil 02/Rambah Ingatkan Prajurit Tidak Berpolitik

TERKAIT PILPRES : Danramil 02/Rambah Ingatkan Prajurit Tidak Berpolitik

47
0
SHARE
TERKAIT PILPRES : Danramil 02/Rambah Ingatkan Prajurit Tidak Berpolitik

Danramil 02/Rambah Syahril dan Prajurit TNI Ahmad Akhyar memberikan bantuan kepada kaum duafa Kecematan Rambah Hilir beberapa waktu lalu

PASIR PENGARAIAN - Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun 2019, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P melalui Danramil 02/Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus, ingatkan prajurit TNI- AD tidak ikut berpolitik.

Hal ini disampaikan Danramil 02/Rambah, saat memberikan berikan jam Komandan ke prajurit Bintara Pembina Desa (BABINSA) di aula Kantor Koramil 02/Rambah Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (24/10/2018).

Penegasan itu diakui Danramil 02/Rambah, sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap para Prajurit yang bekerja secara langsung di lapangan, yang bersentuhan dengan masyarakat dalam memantau dan mengontrol di Desa binaan masing-masing Babinsa.

“Saya harapkan, para Babinsa agar tidak ada yang ikut berpolitik. Hindari itu, bawa selalu buku saku netralitas TNI yang sudah dibagikan,” pesan Danramil 02/Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus.

Intruksi yang disampaikannya, kata Kapten Inf Hendra P. Barus, sudah disampaikan Komando atas dalam hal ini bapak Dandim 0313/KPR.

Kemudian terkait pengecekan personel, Kapten Inf Hendra P. Barus kembali ingatkan personilnya agar dapat dilakukan dengan benar sesuai dengan keterangan yang sebenarnya.

"Tolong berikan keterangan benar, kalau terlambat sampaikan terlambat yang penting ada batas waktu dan selalu monitor serta dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” tegasnya Kapten Inf Hendra P. Barus.

Danramil 02/Rambah juga memperjelas, bahwa para Babinsa harus betul-betul menelusuri guna mengetahui perkembangan situasi di desanya. Sehingga, bila terjadi perubahan atau kejadian di desanya tidak terlambat melaporkannya.

“Jangan sampai tidak mau tahu", tegas Danramil 02/Rambah.

Danramil 02 Rambah memberikan semangat bagi prajurit agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga masing-masing Babinsa. Karena, walaupun bekerja di lapangan, prajurit harus bisa memperhatikan anak, istri serta keluarga kita. Doa istri bisa memperlancar rejeki semuanya. (Far)