Siapkan Kejurprov, Kapolres Buka Kejuaraan Karateka Piala kapolres Rohul

79
0
SHARE
Siapkan Kejurprov, Kapolres Buka Kejuaraan Karateka Piala kapolres Rohul

Altlet Karate sedang melakukan pertandingan

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID – Untuk mencari bibit unggul Karate di Rokan Hulu (Rohul), Polres Rohul adakan Kejuaraan Karateka Piala Kapolres Tingkat Kabupaten Rohul, yang dipusatkan di Aula SMAN 1 Rambah, Sabtu (23/2/2019) siang.

Kejuaran Karate Kapolres Rohul ini langsung dibuka oleh Kapolres Rokan Hulu, Hasyim Risahonduo dan dihadiri Waka Polres Rohul, Kompol Willy Kartamanah, Kasat reskrim AKP M. Harry Avianto dan semua perwira lainnya.

Kejuaran ini berlangsung atas kerjasama dengan pihak KONI Rohul. Kegiatan ini sekaligus untuk menambah jam terbang semua atlet-atlet karate Rohul dalam rangka persiapan menghadapi ‎Kejuaraan provinsi (Kejurprov) karateka yang akan digelar di Kota Dumai Maret 2019 mendatang.

Kapolres mengaku, bahwa kerjasama KONI dengan Federasi olahraga karateka indonesia (FORKI) Rohul, pastinya akan menciptakan para atlet yang memiliki motivasi tinggi dalam menghadapi Kejurprov.

"Semakin tinggi jam terbangnya, maka tentunya semakin baik mental semua karatedo, sebab mental pun sangat urgen dalam sebuah pertandingan," sebutnya.

Kapolres berharap, semua atlet dapat serius dan bersungguh-sungguh dalam pertandingan ini, sebab mental mesti ditempa mulai dari awal, baik tingkat kecamatan, daerah, provinsi sampai nasional maupun internasional.

"Berharap, nantinya ada atlet karete Rohul yang dapat mengharumkan nama Rohul sampai tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

Ketua panitia ‎Kejuaraan Karateka Piala Kapolres Tingkat Kabupaten Rohul, Brigadir Totok Nurdianto mengakui, bahwa pelaksanaan kejuaran ini berlangsung dua hari, yaitu 23 hingga 24 Februari 2019.

"Dimana ada 95 atlet Rohul yang kut dalam Kejuaraan Karateka Piala Kapolres Tingkat Kabupaten Rohul, nantinya diharapkan akan muncul bibit-bibit handal karateka Rohul yang dapat mengharumkan nama Rohul ke kancah Nasional," harap Totok. (Fjr)