Home Pemerintahan Sekda Rohul Pastikan 7 Pejabat JPT Dilantik Akhir Januari

Sekda Rohul Pastikan 7 Pejabat JPT Dilantik Akhir Januari

442
0
SHARE
Sekda Rohul Pastikan 7 Pejabat JPT Dilantik Akhir Januari

Abdul Haris, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau H. Abdul Haris S. Sos. M. Si memastikan 7 Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) akan dilantik di pekan terakhir Januari 2019. 
 
Demikian disampaikan Sekda Abdul Haris. Seleksi terbuka JPT telah dilaksanakan pertengahan Desember 2018 lalu dan hasilnya sudah diumumkan. Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) juga sudah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Rohul beberapa waktu lalu.

Namun sampai saat ini proses pengangkatan dan pelantikan 7 Pejabat JPT masih dalam tahap proses penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati Rohul, H Sukiman dan sekda Abdul Haris belum menyebutkan waktu dilaksanakan pelantikan.

"'Tidak ada permasalahan sebenarnya, saat ini kita tinggal tunggu proses penerbitan SK, ketika SK selesai dan ditandatangani Bupati maka pelantikan bisa segera dilaksanakan," ucap Sekda Abdul Haris.

Saat ditanya bahwa ada desas desus pelantikan 7 JPT akan dilakukan bersamaan dengan Pelantikan Pejabat Eselon 3 dan 4. Sekda Abdul Haris mengakui hal tersebut tidak menutup kemungkinan dilaksanakan. Karena saat ini Pemkab Rohul memang tengah melakukan evaluasi jabatan di setiap OPD apabila dirasa perlu dilakukan penyegaran jika dinilai kinerjanya masih belum maksimal.

"kita masih berkoordinasi dengan masing masing kepala OPD untuk mendapatkan infomrasi dimana perlu dilakukan perombakan yang tujuannya untuk penyegaran dan memperkuat daya dorong pemkab Rohul dalam melakukan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Yang jelas saat ini baru selesai pada 7 Jabatan JPT," tegasnya.

Seleksi Terbuka 7 JTP yang saat ini kosong dan dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) telah dilaksanakan. 7 JPT yang dilakukan seleksi terbuka tersebut adalah Jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM,  Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Rokan Hulu dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat,  Pemerintahan Desa (PMPD), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) dan Inspektur Inspektorat Rohul‎. (Fjr)