Home Wisata Indonesia Ribuan Wisatawan Kunjungi Rohul Selama Liburan Natal

Ribuan Wisatawan Kunjungi Rohul Selama Liburan Natal

115
0
SHARE
Ribuan Wisatawan Kunjungi Rohul Selama Liburan Natal

Objek wisata Hapanasan Kabupaten Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (‎Disparbud) Rokan Hulu (Rohul), Drs. Yusmar, M. Si sebutkan ada ribuan wisatawan kunjungi Rohul saat Liburan Natal beberapa hari yang lalu.

Dikatakannya, bahwa kunjungan para wisatawan ke Kabupaten yang berjulukan Negeri seribu suluk ini memberikan dampak baik bagi wisata di Rohul, termasuk Wisata unggulan, Mesjid Agung Islamic center, Hapanasan, dan danau Cipogas.

Jelasnya lagi, selama liburan Natal 2018 objek wisata Rohul dikunjungi Ribuan wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Kunjungan wisatawan kali ini terlihat ramai di 3 objek wisata unggulan Rohul.

Sebut Yusmar, untuk di objek Wisata Rohul, Mesjid Agung Islamic Center tercatat 2 ribu wisatawan yang menikmati wisata menara Islamic Center selama libur natal yang bersamaan dengan libur sekolah tahun ini.

"Kita sempat kewalahan, karena sempat menimbulkan antrian yang cukup panjang saat wisatawan hendak menaiki menera Islamic, namun tetap lancar dan aman," katanya, Rabu (26/12/2018).

Diakuinya, kebanyakan wisatawan ‎yang berkunjung dari daerah Sumatra Barat dan Sumatra Utara, dan sebahagianya  dari dalam Rohul. Kemudian, bukan hanya di objek wisata islamic center saja, tambahnya, Wisatawan juga memadati objek wisata Danau Cipogas, ‎yang masih berada di Kecamatan Rambah.

Ucap Yusmar, di Danau Cipogas pihaknya sudah menyiapkan spot foto baru, seperti spot foto bentuk love, dan rumah pohon yang baru saja dibuat oleh Disparbud dalam menghadapi liburan natal dan tahun baru.

"Alhamdulilah, para pengunjung menyambut antusias apa yang kita sajikan, bahkan mereka  terlihat ‎ senang ada tempat foto-foto baru," tegasnya.

‎Di Hapanasan dan Air panas Swaman, jelas Yusmar juga terlihat kepadatan wisatawan yang berkunjung dan menikmati objek wisata Air panas.

"Untuk liburan natal kali ini alhamdulillah banyak yang berkunjung ke Rohul, semoga liburan tahun baru besok juga akan semakin banyak,” katanya. (Ary)