Home Peristiwa Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Pegawai Kejari Rohul Bagi-Bagi Suvenir

Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Pegawai Kejari Rohul Bagi-Bagi Suvenir

70
0
SHARE
Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Pegawai Kejari Rohul Bagi-Bagi Suvenir

Ilustrasi Hari Korupsi Nasional

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), ikut memperingatan hari korupsi se Dunia yang jatuh setiap 9 Desember setiap tahunnya.

Dikatakan Kajari Rohul, Freddy Daniel Simanjuntak melalui Kasi Intel, Ade Maulana , Kejari Rohul juga ikut dalam memperingati hari Korupsi se-dunia, diawali dengan kegiatan Upacara di Kantor Kejari Rohul pada Senin (10/12/2018) lalu.

Kemudian digelar apel peringatan hari Anti korupsi Internasional , pihaknya turun ke jalan-jalan untuk membagikan suvenir-sevenir yang bertuliskan menolak praktik korupsi di Negeri Seribu Suluk.

"Usai kita melaksanakan apel peringatan hari anti korupsi internasional, kita juga turun ke jalan-jalan untuk membagikan ratusan suvenir dan baju-baju yang bertuliskan penolakan terhadap perbuatan korupsi yang ada di Rohul," katanya, Jumat (14/12/2018) sore.

Ade juga mengaku, selain membagikan suvenir dan baju-baju, pihaknya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Rumah sakit umum daerah (RSUD), Pasir Pangaraian, dan mengunjungi pasien-pasien dalam memberikan pemahaman tentang tindak pidana korupsi.

Menurutnya, Kejari Rohul berharap dengan diberikanya suvenir dan baju-baju yang bertuliskan penolakan terhadap tindakan korupsi, maka pemahaman masyarakat akan tidak korupsi yang di Rohul.

Diakui Ade, pihaknya juga berharap tindak pidana korupsi tidak terjadi di kabupaten Rohul, karena akan menghambat pembangunan di kabupaten Rohul. Selain itu, pihaknya juga berupaya untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dengan melakukan sosilialisasi dan memaksimalkan fungsi dari TP4D .

Menurutnya, dengan memaksimalkan Fungsi TP4D diharapkan tindak pidana korupsi tidak terjadi Rohul, dan pembangunan di kabupaten Rohul bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Tanpa adanya korupsi pembangunan di Rohul akan berjalan dengan baik dan lancar, karena korupsi dapat menghambat pembangunan di Rohul," ucapnya. (Ary