Per 2 Bulan, BAZNAS Rohul Salurkan 20 Kg Untuk 200 Asnaf Fakir Msikin

52
0
SHARE
Per 2 Bulan, BAZNAS Rohul Salurkan 20 Kg Untuk 200 Asnaf Fakir Msikin

Ilustrasi penyaluran zakat

PASIR PENGARAIAN - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), hingga kini masih menyalurkan bantuan beras bagi Asnaf Fakir-Miskin yang tersebar di 16 Kecamatan se-Rohul.

Diakui Ketua BAZNAS Rohul, H.Armen ZA, Minggu (14/4/2019), bantuan beras untuk Asnaf Fakir-Miskin, diberikan 10 kg per orangnya. Di Rohul asnaf Fakir-Miskin penerima bantuan beras sebanyak 200 mustahik (penerima zakat red), itu tersebar di 16 kecamatan di Rohul.

“Kita salurkan langsung ke Asnaf Fakir-Miskin sebanyak 20 kg per orangnya untuk dua bulan sekali, itu diberikan oleh petugas kita di 16 kecamatan,” jelas Ketua BAZNAS Rohul Armen.

Baca Juga : Satres Narkoba Polres Rohul Bekuk Pria Diduga Pengedar Sabu di Desa Sejati

Ditanya dengan adanya program ATM beras bagi Ansf Fakir-Miskin yang sudah dilounching BAZNAS Riau pada malam Tabligh Akbar di Mesjid Raya Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam beberapa waktu, Armen mengaku, bahwa itu merupakan program BAZNAS Riau.

ATM beras untuk fakir dan miskin di Provinsi Riau hanya ada 2, yakni di Pekanbaru dan di Rohul. ATM itu bisa digunakan masyarakat Fakir dan Miskin yang menerima cukup dengan menempelkan kartu ATM, kemudian akan dapat mengambil beras sesuai dengan kebutuhannya per bulannya.

Baca Juga : Minggu, KPU Rohul Distribusian Logistik Pemilu untuk Lima Kecamatan

Namun untuk Rohul jelas Armen, belum seluruhnya bisa diterapkan ATM beras bagi Fakir-Miskin. Karena, di Rohul ada yang berada di pelosok desa, namun untuk kawasan kota bisa saja itu dilakukan.

“Itukan program ATM beras oleh BAZNAS Riau, kita sampai saat ini masih langsung mengantar beras bantuan ke Fakir-Miskin oleh petugas kita. Karena di Rohul belum seluruhnya bisa diterapkan ATM beras, apalagi daerah yang jauh di pedesaan,” ungkap Armen. (Fjr)