Home Opini Pemuda Harus Cerdas

Pemuda Harus Cerdas

124
0
SHARE
Pemuda Harus Cerdas

Alfa Syahputra, saat acara Pelatihan Jurnalistik

Wahai Anak Muda Negeri ini saya lihat sudah tidak kondisif lagi, kurangnya rasa menghargai persatuan mulai memudar, saling menghujat dan menyalahkan, fitnah sana sini, apakah kita tidak malu?

Kita harus sadar bahwa Indonesia kembali dijajah karena kepentingan individu dan kelompok, ayolah kita bersatu, bangsa ini merupakan ber Asas Pancasila dan Undang- Undang walaupun berbeda-beda tetap satu ( Bhinneka Tunggal Ika ).

Kemiskinan semakin meningkat, lapangan pekerjaan semakin sulit. Indonesia katanya Negara kaya dengan Sumber Daya Alamnya, kenapa harus Impor Beras?.

“ Masih banyak lagi krisis yang terjadi, kita hanya mampu mengkritik dan menghujat, jangan sering menyalahkan satu Oknum akan lebih baik kita semua bergerak, berjuang mencari Solusi agar bangsa ini lebih maju.” Ajak Alfa Syahputra Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian Rokan Hul Riau.

Mengkritik Sangat- sangatlah mudah, ketika ditanya Solusinya semua pada diam bahkan dengan Bangganya itu bukan tugas kita melainkan tugas Pemimpin, jika tak mampu jangan jadi pemimpin. Apakah hanya itu kualitas Anak Bangsa?

Anak Muda zaman Now seharusnya memiliki kemampuan daya fikir yang lebih luas berinovasi, kreatif mampu memanfaatkan kecagihan teknologi bukan terlena dengan teknologi banyak hal yang bisa kita lakukan untuk kita berkarya memberikan solusi untuk negeri ini, kita memiliki sumber Daya Alam jangan biarkan bangsa Asing yang menguasai kita rebut kembali kejayaan itu, akankah kita memiliki Hak dan kewajiban yang sama terhadap kemajuan Bangsa Ini? hilangkan rasa malas, bangkit dan bangkit kembali jangan terlena karena bangsa ini membutuhkan Pemuda yang memiliki daya saing, memiliki gagasan untuk kemajuan bangsa dan memberikan Inovasi baru Ciptakan Lapangan Pekerjaan.

Sebenarnya banyak yang bisa kita lakukan hanya saja kita tidak mau keluar dari Zona Nyaman, terbiasa dengan kemanjaan, terlalu berharap dan tergantung dengan orang lain. Anak Muda itu Pejuang bukan Pengemis. Kita harus yakin kita mampu wahai Anak bangsa. Pengusaha Londri Aja bisa Apalagi kita? Jangan lupa Jauhi Narkoba.

Penulis : Alfa Syahputra