Panggung Gembira dan Karnaval 1000 Anak TK se-Rambah Meriah

55
0
SHARE
Panggung Gembira dan Karnaval 1000 Anak TK se-Rambah Meriah

Bupati Hadiri Panggung Gembira dan Karnaval 1000 Anak di kecamatan Rambah

PASIR PENGARAIAN - Menyambut Hari Kartini, 21 April Tahun 2019, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK-PGRI) Kecamatan Rambah gelar Panggung Gembira dan Karnaval, Rabu ( 10/4/2019 ), di halaman Pasar Modren Pasir Pangaraian.

Dikatakan Ketua Panitia Nur Asni Aziz S.Pd.Aud, kegiatan Panggung Gembira dan Karnaval ini dilaksanakan untuk tingkatkan seni kreatifitas anak TK dan menjaga kerjasama antar lembaga di Kecamatan Rambah. Panggung Gembira dan Karnaval melibatkan peserta 1000 lebih anak dengan tema “Penguat Advokasi Untuk Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Melalui Literasi dan Jaga Prinsip Keluarga”.

Baca Juga : Bupati Rohul Serahkan 701 Sertifikat PTSL Untuk Warga Desa Kabun

Kegiatan itu, juga dihadiri Sekda Rohul H.Abdul Haris, Ketua DWP Rohul Hj Netty Herawti, Camat Rambah Fatahnalia Putra, Ketua IGTK PGRI Kecamatan Rambah, Hj.Farida S.Pd.Aud, para guru PAUD se-Rambah.

Bupati Rohul H.Sukiman dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut sangat bagus, dan harus dilaksanakan di setiap kecamatan. Karena kegiatan ini memiliki arti penting untuk membangun kekompakan serta kerjasama yang baik antara guru, orang tua dan anak TK.

Usai sambutan, Bupati Rohul Sukiman melepas rombongan peserta pawai yang terdiri dari anak-anak TK se-Rambah.

Hadir dikarnaval anak-anak TK dari 29 TK, dengan mengenakan pakaian adat dari seluruh Provinsi se-Indonesia, seragam profesi seperti polisi, TNI, Guru, Dokter, dan lain sebagainya.

Baca Juga : 4 Pelaku Pembunuhan Janda di Rambah Samo Barat Diciduk Polisi

”Saya mengapresiasi kegiatan ini. Karena melalui kegiatan panggung gembira dan karnaval ini menanamkan rasa Kebhinekaan serta keberagaman Indonesia kepada generasi muda, sejak dini,” kata Bupati Sukiman.

Ketua IGTK PGRI Kecamatan Rambah, Hj.Farida S.Pd.Aud mengatakan kegiatan ini ditaja ,pertama karena sudah merupakan program tahunan IGTK Rambah.

”Biasanya kegiatan ini kami taja dalam rangka Hari Pendidikan 2 Mei, namun karena akan memasuki bulan suci ramadhan, maka tahun ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Kartini,” ucap Hj. Farida

Farida juga menyampaiakan, kegiatan tersebut juga untuk memotivasi anak untuk tampil mandiri, percaya diri, kreatif, serta memperkenalkan keberagaman indonesia kepada anak-anak usia dini. (Fjr)