Open Turnamen Futsal Kapolres Rohul II 2019, jadi Ajang Menyatukan Perbedaan

72
0
SHARE
Open Turnamen Futsal Kapolres Rohul II 2019, jadi Ajang Menyatukan Perbedaan

Sekda Rohul Abdul Haris, melakukan tendangan perdana pembukaan open turnamen Futsal Kapolres Cup II tahun 2019.

PASIR PENGARAIAN - Turnamen Futsal Terbuka Kapolres Rokan Hulu (Rohul) Cup II tahun 2019 dibuka oleh Wakil Kapolres Rohul, Kompol Willy Kartamanah, Rabu (13/3/2019) malam.

Turnamen futsal tersebut dipusatkan di lapangan Futsal Tri R Pasir Pengaraian. Dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si dan Ketua DWP Rohul, Hj. Neti Herawati, para Kabag, Kasat, Kapolsek, personil dan staf Polres Rohul.

Pertandingan perdana diadakan, Tim Sekretariat Daerah (Setda) Rohul Vs XTC Rohul dengan hasil akhir 7-1.

Baca Juga : Dilantik Rektor UPP, 70 Mahasiswa ini Dibekali Latsar Kepimpinan

Dikatakan oleh ketua pelaksana, AKP Harry Avianto, bahwa turnamen 2019 diikuti oleh 80 tim futsal Kabupaten Rohul, bahkan dari luar daerah, tim futsal dari kota Pekanbaru.

AKP Harry mengatakan, untuk hadiah dalam open turnamen kali ini, panitia menyediakan lebih banyak hadiah daripada sebelumnya. Untuk pemenang pertama menerima Rp. 7,5 juta plus piala, pemenang kedua adalah Rp. 4 juta, ditambah piala dan pemenang ketiga 2,5 juta.

Sedangkan untuk pemenang harapan pertama, akan diberikan hadiah Rp. 1 juta. Sementara untuk top skor dan pemain terbaik, masing-masing akan menerima uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.

Baca Juga : 7 Pelayan Kafe Rambah Hilir dan Tambusai Diamankan ke Kantor Satpol Rohul PP

Diakui Waka Polres Rohul, Willy Kartamanah, bahwa turnamen futsal ini diadakan secara rutin selama dua tahun, tidak hanya untuk menemukan bibit untuk pemain futsal, tetapi juga sebagai tempat persahabatan antara penggemar futsal Rohul maupun tim dari luar Rohul.

"Kemudian, selain futsal, kami juga telah melakukan beberapa kegiatan olahraga," kata Komisaris Willy.

Tema dari acara ini adalah "Melalui olahraga kita ciptakan situasi Pilres dan Pileg 2019 Aman dan Kondusif," kata Kompol Willy, serta menjadi program kerja Polres Rokan Hulu. Kedua, Polres juga turut mendukung program pemerintah untuk menemukan bibit bagi atlet futsal.

Baca Juga : Kakan Kemenag Rohul : Diperkirakan Ada 2 Pasangan yang Bercerai Tiap Hari

"Karena waktu pemilihan 2019, kami berharap kegiatan ini menjadi sistem pendingin."

"Jadi saat orang-orang ramai diluar sana, kita harapkan disini membawa virus positif bahwa ada perbedaan, tetapi ternyata bisa ditampilkan satu kegiatan olahraga," tambah Komisaris Willy.

Kompol Willy juga menambahkan, karena banyak tim mendaftar, maka sistem gugur diberlakukan. Tujuan dari Waka Polres, open turnamen futsal yang kedua ini sudah selesai 15 hari sebelum pemilihan yang akan diadakan pada 17 April 2019. (Ais)