Loading...

Minggu, KPU Rohul Distribusian Logistik Pemilu untuk Lima Kecamatan

135
SHARE
Minggu, KPU Rohul Distribusian Logistik Pemilu untuk Lima Kecamatan

Ilustrasi Logistik Pemilu 2019

PASIR PENGARAIAN - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), akan segera distribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Menurut Ketua KPU Rohul, Elfendri, pendistribusian logistik Pemilu 2019, dijadwalkan akan dilaksanakan mulai Minggu (14/4/2019), hingga Selasa (16/4/2019). Pendistribusian pada Minggu, rencananya akan dilepas keberangkatannya‎ di halaman kantor Bupati Rohul.

Untuk hari minggun, menurut Ketua KPU Rohul, Elfendri, pihaknya akan mendistribusikan logistik pemilu 2019 untuk lima kecamatan, yakni kecamatan Bonai Darussalam, Kunto Darussalam, Pendalian IV Koto, Rambah Samo dan Kecamatan Tandun.

Baca Juga : Bawaslu Bentuk Tim Patroli dari Satuan Tugas Anti Politik Uang di 4 Dapil

"Untuk Pelepasan pendistribusian logistik ke lima kecamatan tersebut, rencananya akan dilaksanakan Minggu pukul 14.00 Wib dari halaman Kantor Bupati Rohul," ungkapnya, Sabtu (13/4/2019) sore kemarin.

Dijelaskannya lagi, alasan lima kecamatan yang Didistribuskan logistiknya untuk tahap pertama, karena salah satunya karena daerah ini tergolong jauh, serta logistiknya memang sudah siap.

Bagi kecamatan lainnya akan dilakukan di hari berikutnya, dimana armada yang digunakan untuk mendistribusikan yakni dengan menggunakan mobil truk bermuatan 100 kotak logistik Pemilu per truknya.

Baca Juga : Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR Bangun Jamban di Tiga Kecamatan

Ditanya terkait pengamanan logistik, baik selama perjalanan maupun sampai digudang, Elfendri menegaskan, pengamanan agar surat suara benar-benar aman, dan logistik lainya, pihaknya sudah melakukan pengamanan ekstra.

Dipengamanan logistik, pihaknya, menyampul surat suara dan diikat kemudian di segel. Kemudian sampul dimasukan dalam pelastik diikat lagi baru di masuk kan ke dalam kotak dan kotak suara dilapisi plastik.

“Pengaman dari luar dan kotak disegel dan dilakban dan kalau ada gangguan lakbanya pasti rusak. ‎Ini untuk menjaga agar logistik tetap aman," sebutnya.

Untuk pengaman luar, mulai dari pelepasan pendistribusian dari kabupaten ke kecamatan akan dikawal polisi, selanjutnya di gudang kecamatan juga akan dijaga polisi dan Sat Pol PP.

“Hal sama juga akan dilakukan pengamanannya oleh anggota kepolisian dari kecamatan ke desa hingga ke TPS, dan kita rasa logistik akan aman, semoga pelaksanaan pemilu bisa lancar,"terangnya. (Fjr)