Luar Biasa, Aktivis Rohul Ini Gentarkan Kalangan Muda

247
0
SHARE
Luar Biasa, Aktivis Rohul Ini Gentarkan Kalangan Muda

Alfa Syahputra, Aktivis Muda Rokan Hulu

Rohultoday.ID - Meski baru genap berusia 22 tahun, Alfa Syahputra, mahasiswa semester akhir Universitas Pasir Pengaraian ini terus melanjutkan perjuangannya sebagai aktivis Rokan Hulu (Rohul) disela-sela kesibukannya menyusun skripsi.

Seperti pada Kamis, 23 Agustus 2018 lalu Alfa Syahputra dilantik sebagai salah seorang anggota Koni Kabupaten Rokan Hulu. Alfa mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Komite OlahRaga Nasional Indonesia ( KONI) Rohul.

"Bangga sekali bisa bergabung di KONI, pengurus termuda, mengemban amanah sebagai Kepala bidang Humas dan Promosi tidaklah mudah tetapi harus saya jalani dengan sebaik mungkin, dengan harapan menyebarluaskan informasi tentang olahraga sesuai visi dan misi", ucapnya.

Memang sejak SD, Alfa Syahputra mengaku dirinya telah ditunjuk sebagai ketua kelas. Berlanjut ke jenjang pendidikan SMA Alfa Syahputra pernah memimpin sebagai Ketua Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 1 Kepenuhan 2012-2013 serta hadirnya PMR Wira di SMKN 2 Kepenuhan.

Meski masih duduk dibangku sekolah, Alfa Syahputra waktu itu selalu dilibatkan dalam kegiatan kemasyarakatan, salah satunya sebagai Seksi Dokumentasi dan publikasi dan kagiatan terbesar beliau di kepanitiaan seminar se Asia Tenggara Syekh Abdul Wahab Rokan di 2013 yang di monotori Ismail Hamkaz.

Tahun 2014 beliau masuk kuliah di Universitas Pasir Pengaraian, kemudian 2015-2016 beliau menjadi Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) Fakuktas Ekonomi UPP.

Alfa juga pernah berkarya lewat Film Daerah yang berjudul Untung Pulang Ko Abah pada tahun 2015 dan Film 11-12 No Jauh Beda pada tahun 2016. Film di rintis bersama Sanggar Tratak Rokan Hulu.

April 2016 lalu,  beliau ikut Pemilihan Raya Mahasiswa ( PEMIRA) Fekon UPP Duo Syahputra Terpilih Sebagai Gubernur dan Wagub BEM UPP Rohul yaitu Alfa Syahputra - Alberta Syahputra Gea.

Masih dalam masa kepemimpinan gubernur Fekon UPP, Alfa Syahputra dan wakil gubernur alberta Syahputra beliau ikut terlibat akan berdirinya Galery Investasi Bursa Efek Indonesia ( Fekon UPP). Beliau juga termasuk mahasiswa yang aktif dibidang seni. Terbukti beliau juga terlibat mendirikan sanggar seni & Budaya Selembayung fekon UPP sebagai wakil ketua tim pendirinya.

Aktif dikegiatan kemasyarakatan serta dikepemudaan di Rw pasar Kamis Kota Tengah sebagai Sekretaris periode 2015-2018, sedangkan di Gabungan Pemuda Kota Tengah ( GAPEMKO) atau dikenal dengan Pemuda Kelurahan Kepenuhan Tengah didaulat sebagai Humas dan Dokumentasi.

Alfa juga aktif melakukan pergerakkan dalam hal menyampaikan apirasi masyarakat , 2016 beliau juga ikut dilantik sebagai pengurus DPD KNPI Rohul periode 2016-2019.

Pernah menjabat sebagai Ketua Pemira Presma UPP periode 2017/2018, Alfa Syahputra sempat menghadapi masalah dan bijaknya, alfa syahputra selesaikan permasalahan dengan baik melalui pemaparan UU pemira.

Pada Juli 2018 Alfa Syahputra diutus sebagai perwakilan Pemuda Rokan Hulu untuk menghadiri sosialisasi dan Seminar Kepemimpinan Pemuda Provinsi Riau.

Tidak lagi menjabat sebagai Gubernur BEM Fekon UPP, kini beliau dipercaya sebagai pendiri media online Kampus Universitas Pasir Pengaraian Riausamart.com dibawah naungan PT. UPP Media Berita  yang akan lounching dalam waktu dekat.

Dari tahap ke tahap profil kehidupan Alfa Syahputra terbaca dengan jelas bahwa Iya selalu mengisi hari-harinya dengan kegiatan yang memperjuangkan Bagaimana daerahnya lebih baik kedepannya.

Alfa Syahputra menerangkan "Tentu ini merupakan anugrah yang harus di syukuri bergerak dari kampung hingga ke tingkat kabupaten semoga di pengurus koni dapat memaju karir saya serta menjadi insoirasi untuk kalangan muda" tutupnya. (Al)