Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM, Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Tingkatkan Fasilitas

73
0
SHARE
Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM, Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Tingkatkan Fasilitas

Fasilitas bermain Anak di Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian terus berupaya meningkatkan pelayanan public bagi para pengunjung. Hal itu diakui, Kalapas Kelas II B Pasir Pengaraian Muhamad Lukman.

Peningkatan fasilitas layanan di lapas Kelas II B Pasir Pengaraian merupakan sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, sebagai wilayah Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Salah satu fasilitas layanan yang ditingkatkan adalah tempat pendaftaran dan layanan kunjungan. Saat ini pihak Lapas sudah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas dan transparan.

Selain fasilitas tempat pendaftaran dan layanan kunjungan, pihak lapas juga melakukan peningkatan pada fasilitas layanan pendukungnya, seperti ruang tunggu yang nyaman dan Ruang Laktasi (Ruang Ibu Menyusui).

Kalapas juga menyampaikan akan menyediakan fasilitas Publik yang Ramah Anak, hal itu ditunjukan dengan sudah disediakannya fasilitas permainan anak yang bisa dimanfaatkan bagi pengunjung yang membawa anak.

"Bila untuk berkunjung, memang tidak bisa langsung bertemu. Karena ada SOP-nya karena keterbatasan tempat di dalam juga, maksimal hanya 60 pengunjung, kalau penuh terpaksa mereka harus antri mendapatkan giliran besuk," ‎sebutnya.

Kalapas juga katakana, bahwa masih di kawasan layanan lapas kelas II B, pihaknya juga sudah menyediakan tempat ngopi yang bernama Aren Pas koffe. Nama aren itu sendiri diambil karena daerah sekitar Lapas Kelas II B sebagai daerah penghasil Nira Aren (enau) serta gula aren.

"Jadi kita sekaligus memasarkan kopi aren dan dan ‎gula aren nira Kaiti. Kita juga mempromosikan dan mengangkat produksi lokal seperti gula aren nira kaiti," ungkap Kalapas. (Fjr)