Ketua PKK Rohul Hadir di Rakor Nasional PKK 2019 Jakarta

89
0
SHARE
Ketua PKK Rohul Hadir di Rakor Nasional PKK 2019 Jakarta

Foto bersama ketua PKK Rokan Hulu, Hj. Peni Herawaty seluruh pengurus PKK Rokan Hulu dan Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo

JAKARTA, Rohultoday.ID - Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Hj. Peni Herawati, ikut dalam Rapat Kerja Nasional (Rakornas) 2019 PKK di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Rakornas PKK ini diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, dengan tema "Agenda Kerja Peran TP-PKK dalam Pencegahan Stunting melalui 10 Program Utama PKK" yang berakhir pada Kamis (28/2/2019), yang juga dihadiri oleh sejumlah pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul Lainnya.

Dikatakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul, Peni Herawati, PKK Rohul dalam Rapat Koordinasi Nasional adalah untuk menyinkronkan arah kebijakan organisasi secara nasional.

"Kami berharap dari kegiatan Rakornas ini akan ada hal-hal baru yang bisa dilakukan PKK di Kabupaten Rohul," kata Peni Herawati.

Di mana sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah menghargai Rakornas yang diprakarsai oleh PKK dalam rangka meningkatkan kerja sama, saling pengertian, menjaga toleransi, serta forum untuk bertukar informasi tentang perkembangan di daerah masing-masing.

Menteri Dalam Negeri berharap bahwa Rapat Koordinasi Nasional dapat meningkatkan kinerja semua administrator PKK dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten / kota, hingga PKK di tingkat pemerintah desa, dalam upaya membantu mempercepat pembangunan, terutama yang berkaitan dengan kesehatan. di lingkungan masing-masing.

Tjahjo menambahkan, dulu ada jargon pemerintah tentang pakaian, makanan, dan tempat tinggal. Menurutnya, masalah pakaian mungkin sudah selesai, tetapi ada hal lain yang belum selesai, yaitu masalah yang berkaitan dengan papan, perumahan sehat sehat yang memiliki sanitasi umum yang dapat memenuhi kesehatan keluarga.

"Banyak orang kami dari pegawai negeri, buruh tani, nelayan masih memiliki banyak rumah yang sehat, bersih dan terang untuk program ini dari Bpk. Jokowi dan Jusuf Kalla dengan program satu juta rumah dalam waktu tiga tahun dalam upaya untuk menjawab yang ada masalah, "perintah Menteri Dalam Negeri.

Sementara itu, Ketua Tim Pengemudi PKK, Dr. Erni Guntarti, Tjahjo Kumolo, mengakui dalam laporannya bahwa Rapat Koordinasi Nasional PKK 2019 dibahas tentang keterlibatan Pokja sebagai bagian yang sangat penting dari sinergi dalam pencapaian, sehingga kerja dominasi kelompok tidak menimbulkan konflik internal.

"Jadi di sinilah diperlukan koordinasi untuk mendapatkan solusi yang tepat dan disepakati bersama, sebagai arah kebijakan khusus untuk mendukung percepatan pengobatan stunting," kata Erni.

Erni menambahkan, Rapat Koordinasi Nasional PKK 2019 dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia untuk menyelaraskan arah kebijakan prioritas dan program unggulan, dalam upaya mempercepat realisasi pengelolaan sinergi ketangkasan pendek. (ADV / Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu)