Home DPRD Rohul Ketua DPRD Harapkan Jadi Ajang Membangun Daerah Dengan Prestasi

Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohul

Ketua DPRD Harapkan Jadi Ajang Membangun Daerah Dengan Prestasi

97
0
SHARE
Ketua DPRD Harapkan Jadi Ajang Membangun Daerah Dengan Prestasi

Kelmi Amri, Ketua DPRD Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Rokan Hulu (Rohul), Kelmi Amri SH mengharapkan, dimomentum Hari jadi atau HUT ke-19 Kabupaten Rohul hendaknya dijadikan sebagai ajang membangun daerah dengan prestasi.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri kemarin, dan dirinya juga berterima kasih kepada tokoh pendiri, atas perjuangan memperjuangkan berdirinya Kabupaten Rohul yang telah berdiri selama 19 tahun. .

Kata Kelimi, dirinya menyadari bahwa masih banyak persoalan dan harapan masyarakat yang belum terpenuhi, namun dengan kerjasama, dia yakin semua yang diharapkan untuk membangun daerah lebih maju bisa terlaksana.

"Mari bersama kita membangun Rohul untuk menjadi yang lebih baik, umur Rohul saat ini sudah menginjak remaja, tentunya perlu perhatian semua pihak," harapnya.

Pada puncak Hari Jadi ke-19 Rohul, digelar rapat paripurna istimewa digedung DPRD Rohul, Jumat kemarin yang dihadiri Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Riau,  Masperi, Bupati Rohul, H. Sukiman, mantan Bupati H.Ramlan Zas SH MH, segenap tokoh pendiri daerah masyarakat dan agama, termasuk anggota DPRD Riau Dapil Rohul, unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Rohul, Kepala Dinas, Badan dan kantor OPD Pemkab Rohul juga turut hadir.

Juga hadir Bupati Rohul, H. Sukiman,  dan dalam sambutannya juga berharap, di momentum hari jadi daerah itu hendaknya disertai dengan kebersamaan, membangun daerah sampai mencapai prestasi mengharumkan nama daerah.

Bupati Sukiman juga menyatakan, bahwa geliat pembangunan daerah diusia 19 tahun ini cukup memuaskan, dan pemerintah daerah terus berupaya agar Negeri Seribu Suluk ini lebih baik.

Kemudian, di usia ke 19 Rohul  juga mendapatkan kado istimewa berupa Apresiasi dari Mentri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesi di bidang karya Budaya Tak Benda (BTB) 2018, dimana dari 400 karya Budaya se Indonesia yang diseleksi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, tiga Karya tak Benda Rohul  yakni Ratik Bosa Atau Ratik Togak, Silek Tigo Bulan dan Tari Lukah Gilo mendapatkan sertifikasi atau hak paten.

Bupati berharao, dengan penerimaan hak paten tersebut, merupakan salah satu komitmen dari pemerintah untuk memajukan kebudayaan Rohul, hak paten yang Rohul  terima ini merupakan warisan sepanjang masa karya bersama milik kabupaten Rohul  yang harus dijaga dan pelihara sepanjang masa. (Ary)