Home Advertorial Kajari Terima Penghargaan, Dinilai TP4D Berhasil Kawal Pembangunan Daerah

Kajari Terima Penghargaan, Dinilai TP4D Berhasil Kawal Pembangunan Daerah

65
0
SHARE
Kajari Terima Penghargaan, Dinilai TP4D Berhasil Kawal Pembangunan Daerah

Kajari Rohul, menerima penghargaan dari Bupati Rohul H Sukiman, karena dinilai TP4D Kejari Rohul sudah berhasil awasi dan mengawal pembangunan di Rohul

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Kepala Kejaksaan Negeri Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH M.Hum, terima penghargaan dari Pemkab Rohul karena dinilai Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Rohul berhasil awasi dan mengawal pembangunan daerah.

Penghargaan diberikan Pemkab Rohul, karena menilai TP4D Kejari Rohul sudah berikan bantuan pendampingan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul, dalam pelaksanaan Anggaran APBD Tahun 2018, sehingga setiap perencanaan dan pelaksanaannya sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Penghargaan diberikan Bupati Rohul H. Sukiman, berupa Piagam Penghargaan diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri Rohul Freddy Daniel Simandjuntak SH M.Hum, disela peringatan Hari Guru Nasional (HGN) / HUT PGRI Ke 73 Tingkat Kabupaten Rohul 2018, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Rohul, Pasir Pangaraian, Senin (26/11/2018).

Diakui Bupati Rohul H. Sukiman, sejak dilantik sebagai Bupati Rohul, dirinya meminta TP4D Kejari Rohul, untuk bisa mengawal dan mengawasi pembangunan di Negeri Seribu Suluk. Sehingga bisa terlaksana sesuai dengan perencanaan dan dapat mencegah terhindarnya dari segala penyimpangan. Selain itu sebagai komitmen dirinya untuk mewujudkan Good Government dan Clean Government.

"Ketika saya mulai masuk, sudah meminta agar dikawal karena ada aturannya. Kita itu kerja harus diawasi, kita tidak bisa seenaknya. Bila kita selalu dikawal dan diawasi maka akan terhindar dari penyimpangan. Jadi peran T4PD ini mencegah jangan sampai kita terjebak (penyimpangan), namun bila sudah ada pencegahan dari T4PD Kejari Rohul lebih dulu sehingga tidak terjadi penyimpangan," ucap Bupati Sukiman

Bupati berterima kasih ke Kajari Rohul, karena selama ini sudah ikut memerintahkan stafnya mengawasi pembangunan di Rohul. Sehingga Pemkab Rohul layak berikan penghargaan sebagai bentuk terima kasih, kedepannya diharapnya kerjasama tersebut lebih ditingkatkan, meski ada pengawasan internal pemkab Rohul seperti Inspektorat Rohul, peran TP4D Kejari Rohul juga sebagai garda terdepan dalam pengawasan pembangunan di Rohul.

Sikapi penghargaan yang diberikan Pemkab Rohul. Kajari Rohul Freddy Daniel Simandjuntak mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan Pemkab Rohul merupakan suatu kepercayaan diberikan Pimpinan Daerah Kabupaten Rohul dalam hal ini Bupati, dan sudah berikan kepercayaan ke TP4D Kejari Rohul.

"Kita ucapkan terima Kasih ke Pemkab Rohul, yang sudah berikan kepercayaan ke kami. Kami telah sikapi bersama dan melakukan pengawalan kegiatan-kegiatan yang bersifat strategis, strategis ini berarti tidak semua kegiatan kita kawal tapi strategis yang mempunyai nilai sangat besar," ucap Freddy

"Saya mengucapkan terima kasih, atas sinergi yang telah Pemda Rohul berikan kepercayaan kepada kami, penghargaan ini sebagai motivasi kami untuk tingkatkan kinerja dimasa yang akan datang," harap Freddy. (Adv/ Humas Setda Rohul)