Jalan Lingkar Rohul jadi Tempat Kencan, Begini Pesan Binmas Polres Rohul

187
0
SHARE
Jalan Lingkar Rohul jadi Tempat Kencan, Begini Pesan Binmas Polres Rohul

Sejumlah remaja diamankan Tim Ops K2YD di Jalan Lingkar Pasir Pengaraian

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Area jalan lingkar Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah menjadi lokasi gratis untuk kencan remaja, terutama pada sabtu malam.

Selama Operasi Kegiatan Polisi yang Ditingkatkan (K2YD) yang diadakan oleh Unit Gabungan Polisi Rohul pada Sabtu (2/2/2019) malam, polisi mengamankan 7 remaja, beberapa di antaranya masih di bawah umur.

Ketujuh remaja itu diamankan ketika mereka sedang sibuk nongkrong di Jalan Lingkar Pasir Pengaraian. Dilokasi remang-remang dan juga rawan kejahatan, 3 remaja putri yang masih di bawah umur, dan 4 remaja laki-laki.

Baca Juga : Operasi K2YD, Polres Rohul Hanya Temukan 1 Kafe Buka

Ketika mereka sedang berpatroli, Tim K2YD Ops yang dipimpin oleh Kepala Binmas Polres Rohul AKP Supriyana dan Kasat Narkoba AKP Masjang Effendi, menemukan bahwa ketujuh remaja itu mengobrol di tempat yang tenang, meskipun hampir tengah malam sekitar jam 10: 55.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ketujuh remaja dan dua sepeda motor itu segera dibawa oleh petugas dari unit gabungan ke Polres untuk ditanyai.

Kemudian, para remaja diharuskan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakan mereka. Mereka diizinkan pulang setelah dijemput oleh orang tua atau anggota keluarga mereka.

Baca Juga : 2 Kelompok Remaja Rohul Tawuran di Taman Kota

Diakui oleh Kapolres Rohul melalui Binmas AKP Supriyana, 3 remaja putri dan 4 remaja pria dibawa ke kantor polisi ketika Tim Ops K2YD mengadakan operasi di sekitar Jalan Lingkar Pasir Pengaraian.

AKP Supriyana juga mengakui bahwa mereka membawa ketujuh remaja itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama tempat nongkrong yang sepi, lampu remang-remang, dan area rawan kejahatan, terutama bagi tiga gadis remaja yang masih di bawah umur yang bisa membahayakan masa depan mereka.

Dalam hal itu, Kepala Binmas Polres Rohul mengimbau orang tua yang memiliki anak remaja yang benar-benar perlu diawasi agar benar-benar diawasi setiap saat.

"Saya mohon, agar orang tua yang punya anak bisa dikontrol, tidak sampai jam ini (hampir tengah malam) agar mereka belum pulang dan harus dicari," kata AKP Supriyana.

AKP Supriyana juga menyarankan para orang tua untuk tidak membeli sepeda motor untuk anak-anak mereka yang masih di bawah umur. Karena, kadang-kadang sepeda motor digunakan untuk tiga pembonceng di jalan raya yang ramai dan tidak menggunakan helm.

Baca Juga : Pengoperasian Layanan Unit Hemodialisa RSUD Rohul Terkendala SDM

"Karena kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, orang tua harus benar-benar memantau anak-anak mereka sehingga tidak ada yang salah," kata AKP Supriyana.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh kantor polisi Rohul ternyata direspon secara positif oleh salah satu orangtua dari seorang gadis remaja yang datang menjemput anaknya di Mapolres pada Sabtu malam.

Seorang wanita yang tidak disebutkan namanya sangat berterima kasih kepada Mabes Polri Rohul, karena dengan diamankan, tentu saja itu akan memberikan efek jera kepada para remaja, tidak lagi nongkrong di daerah yang sunyi. (Fjr)