Hadiri Pelatihan Berbasis Kompetensi, Ini Harapan Danramil Rambah

77
0
SHARE
Hadiri Pelatihan Berbasis Kompetensi, Ini Harapan Danramil Rambah

Pelatihan Berbasis Kompetensi dari UPTK LK Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN - Pelatihan Berbasis Kompetensi dan Produktivitas Tenaga Kerja (UPTK-LK) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, dibuka kembali. Kegiatan pelatihan keterampilan pada tahun 2019 digelar di Aula UPTK-LK wilayah III Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Rokan Hulu.

Pada kesempatan ini, Danramil 02, kapten Inf Junaedi, ikut hadir hadir pada acara tersebut.

"Sebagai Danramil 02, saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah mengundang saya ke kegiatan ini," kata Danramil 02, kapten Inf Junaedi, Kamis (14/3/2019).

"Saya juga berharap bahwa anak-anak yang saat ini berpartisipasi dalam pelatihan ini akan dapat berpartisipasi dalam memajukan Indonesia di masa depan," kata Kapten Inf Junaedi.

Danramil 02, Kapten Inf Junaedi, juga meminta peserta untuk dapat menjaga kesehatan selama pelatihan.

"Jaga kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya dan selalu tingkatkan ibadah sesuai dengan keyakinan anak-anak semua," tambahnya.

Kepala Dinas Koptransnaker Rohul, Herry Islami ST, MT, yang membuka kegiatan ini berharap peserta pelatihan dapat memahami pekerjaan dan tetap disiplin dari waktu ke waktu.

"Kami berharap anak-anak akan memahami semua materi yang mereka ikuti," kata Herry Islami ST, MT.

"Maka kita juga harus profesional untuk melakukan pekerjaan profesional, baik di tempat kerja maupun untuk kepemimpinan, memahami pekerjaan dan disiplin dari waktu ke waktu," kata Islami.

Kegiatan pelatihan yang dilakukan tahun ini, dibuka 7 jurusan dan diikuti oleh 112 orang.

Di mana jurusan yang dibuka, seperti membuat roti dan kue, menjahit komponen pakaian, membuat ornamen mode dengan mesin bordir manual, penata rambut, komputer rakitan, pemeliharaan sepeda motor konvensional dan teknisi ponsel. (Fjr)