Kuliah Umum Bersama BPN

Fakultas Hukum UPP Siap dukung Reforma Agraria Dirohul

125
0
SHARE
Fakultas Hukum UPP Siap dukung Reforma Agraria Dirohul

Kuliah umum mahasiswa Fakultas Hukum UPP bersama Kepala BPN Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID – Gelar kuliah umum bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hulu (Rohul) Tarbarita Simorangkir S.SiT, MH, mahasiswa Hukum Perdata Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian (FH-UPP) angkat tema “Reforma Agraria dan Permasalahan Tanah di Kabupaten Rokan Hulu”.

Kuliah Umum yang dilaksanakan di Ruang Keadilan Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berlangsung, Sabtu (12/01/19) yang lalu.

Kegiatan Kuliah Umum itu secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum UPP Zulkifli, S.H.,M.H.,C.L.A.

Dalam acara tersebut tampak hadir Ketua Program Studi Ilmu Hukum Rise Karmilia, S.H, M. Hum, Ketua Gugus Penjaminan Mutu FH Abdul Latif S.H, M. H, Kabid Kemahasiswaan dan Alumni FH Almadison, S.H.,M.H, Kabid PPkM dan Jurnal FH Hendri, S.H.,M.H, Rizki Anlafater, SH, M.Kn, Dosen serta mahasiswa Fakultas Hukum.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum UPP Zulkifli,S.H.,M.H,.C.L.A, mengucapkan selamat datang kepada Kepala BPN Rohul atas kesediaan dan kesempatan memenuhi undangan Ketua Program Studi Hukum Rise Karmilia,S.H, M. Hum.

Dikatakan Zulkifli, sebagai Dekan FH UPP, dirinya sangat mengapresiasi langkah kreatif dan aktif Kepala BPN Rohul dalam melibatkan partisipasi masyarakat seperti pemuda peduli pertanahan dan banyak sosialisasi yang telah dilakukan termasuk dikalangan akademis, seperti kegiatan Kuliah Umum yang ditaja oleh FH UPP ini.

“Kami dari Dekan FHUPP bersama jajaran pimpinan mengucapkan selamat kepada Himpunan Mahasiswa Hukum Perdata Program Studi Ilmu Hukum FHUPP yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini”, ucap Zulkifli.

“Kami juga mengapresiasi capaian kantor BPN Rohul dibawah pimpinan pak Tarbarita Simorangkir S.SiT, M.H atas terlaksananya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang tersebar di Rohul”.

Disamping itu, Tambah Zulkifli, Dekan Fakultas Hukum UPP juga menyatakan dukungannya dalam mensukseskan program-program pertanahan dan Reforma Agraria di Rohul, baik dalam bidang ketersediaan akademisi Hukum yang ada di Fakultas Hukum UPP maupun Mahasiswa konsentrasi perdata yang sudah dibekali kemampuan Keilmuan serta aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH UPP).

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rohul Tarbarita Simorangkir S.SiT, M.H dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya bisa berbagi wawasan Pertanahan dan mengapresiasi partisipasi mahasiswa yang antusias mengikuti kuliah dan pertanyaan-pertanyaan menarik perhatian mulai soal pendaftaran tanah sampai dengan prinsip-prinsip Reforma agraria.

“Melalui Kuliah Umum, kami dari BPN Rohul sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Hukum Perdata Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UPP ini, tekait pelaksanaan Reforma Agraria, BPN Rohul selalu berusaha untuk melakukan reformasi pelayanan publik di bidang pertanahan. Salah satu cara yang biasa ditempuh untuk menyelesaikan laporan pengaduan konflik tanah oleh masyarakat adalah dengan cara mediasi,”

“Jadi melalui kuliah umum tentang Reforma Agraria ini, jika ada Permasalahan dan konflik Tanah yang terjadi di masyarakat, Mahasiswa-mahasiswa Fakultas Hukum ini memberikan edukasi hukum kepada masyarakat,” Ungkap Tarbarita, Lulusan sekolah kedinasan Pertanahan Nasional Yogyakarta ini.

Selain itu, tambah Tarbarita, dirinya juga menyambut baik dukungan yang disampaikan Dekan FH UPP Zulkifli, S.H.,M.H.,C.L.A dan berharap bisa berkontribusi dan berbagi pengalaman lapangan untuk mahasiswa yang memiliki komitmen dan kedisiplinan tinggi.

Sementara itu, Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr. Adolf Bastian, M.Pd melalui Dekan Fakultas Hukum UPP dan Kepala BPN Rohul juga menyampaikan dalam waktu Dekat akan mengadakan kerja sama antara Kantor BPN Rohul dengan Universitas Pasir Pengaraian. (Hen)