DPRD Sampaikan Hasil Reses Masa Sidang Ke-II ke Pemkab Rohul

226
0
SHARE
DPRD Sampaikan Hasil Reses Masa Sidang Ke-II ke Pemkab Rohul

Ketua DPRD Rohul bersama Sekda dan Forkompimda Rohul saat hadiri Acara Rakor Desa beberapa waktu lalu.

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - 6 hari setelah pelaksanaan Reses, 21 hungga 28 Januari 2019 DPRD Rohul Kamis (31/1/2019) sore, gelar rapat paripurna dengan Agenda penyampaian hasil Reses Masa sidang II tahun 2019.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, didampingi Wakil Ketua DPRD Zulkarnain, dan Hardi Candra, juga hadir Bupati Rohul H Sukiman diwakili Sekda Rohul H Abdul Haris dihadiri 24 orang anggota DPRD Rohul, Kepala Dinas, Badan, Kantor Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Dari hasil reses yang disampaikan sesuai daerah pemilihan (Dapil), dari Dapil I (meliputi kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Bangun Purba). Aspirasi 11 orang anggota DPRD Rohul yang disampaikan juru bicara Ali Imran dari Fraksi Nasdem.

Kemudian Aspirasi 12 anggota DPRD Rohul Dapil II meliputi kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara, yang disampaikan juru bicara H. Porkot, SH dari Fraksi PDIP.

Sedangkan dari Dapil III meliputi kecamatan Kepenuhan Hulu, Kepenuhan, Bonai Darussalam, Kunto Darussalam, Pagarantapah Darussalam ada 11 Aspirasi dan disamaikan juru bicara Rusdi S.E dari Fraksi Golkar. Untuk Aspirasi anggota DPRD Rohul Dapil IV meliputi kecamatan Ujungbatu, Tandun, Kabun, Pendalian IV Koto, dan Rokan IV Koto disampaikan juru bicara Arisman dari Fraksi Hanura.

Permasalahan yang ditampung dari aspirasi masyarakat, 45 orang anggota DPRD Rohul secara umum masih terkait permasalahan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, drainase, pendidikan, kesehatan, dan peningkatan sumber daya manusia.

Ketua DPRD Rokan Hulu, Kelmi Amri SH menyampaikan, bahwa pelaksanaan reses masa sidang kedua dilaksanakan pada Januari 2019. Mengingat April 2019 akan berlangsung pemilihan legislatif. Tidak hanya itu, karena tidak terbentur aturan reses masa sidang kedua ini juga dipercepat mengingat Musrenbang Kabupaten juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Kita harapkan, hasil reses ini dapat dimasukkan ke dalam RKPD 2020 melalui pelaksanaan Musrenbang Kabupaten tahun 2019," sebut Kelmi Amri, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Rohul.

Sekda Rohul H Abdul Haris menyatakan, dirinya akan menyampaikan hasil reses yang sudah disampaikan di paripurna masa sidang II tahun 2019 ke pimpinan, dan nantinya Pemkab Rohul bisa merealisasikan apa yang sudah disampaikan DPRD tersebut. ( Fjr )