Open Mahato CUP IV 2019

Ditutup Ketua DPRD Rohul, Tuan Rumah Kembali Juara

112
0
SHARE
Ditutup Ketua DPRD Rohul, Tuan Rumah Kembali Juara

Mahato CUP IV 2019

MAHATO, Rohultoday.ID - Klub sepak bola kantor kecamatan utara Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), memenangkan Turnamen Sepak Bola Terbuka Piala Mahato 2019, yang berlangsung mulai 19 Januari hingga 28 Februari 2019.

Dalam turnamen terbuka terakhir, yang berfokus pada Stadion Arwana, Desa Kuala Mahato Mahato, berakhir pada Kamis (28/2/2019) sore, di mana pemain dari Kantor Kecamatan Tambusai North mengalahkan klub sepak bola Suka Jaya FC dengan skor akhir 1-0.

Klub sepak bola Kantor Subdistrik Tambusai Utara akhirnya memiliki hak untuk menerima hadiah utama dalam bentuk Rp30 juta dalam pelatihan, medali dan piala. Suka Jaya FC Club, sebagai runner-up, menerima 20 juta Rupiah untuk pelatihan, medali, dan trofi.

Baca Juga : Leg Pertama Copa Del Rey, Barcelona vs Real Madrid Berakhir Imbang

Kemudian, pemenang ketiga klub Cahaya Intan Rokan Hilir memenangkan Rp. 7 juta dalam pelatihan, medali dan piala. Dan pemenang keempat United Phase of Umbrella Sekaki menerima 3 juta Rupiah dalam pelatihan.

Pada babak final yang dihadiri oleh presiden DPRD, Rohul Kelmi Amri SH, kepala Tamburai Utara Tambusai, kepala polisi kabupaten Tambusai Utara, AKP Nurman, dan komandan militer kabupaten Tambusai Utara, memperoleh hadiah untuk Riski, pemain Rajawali FC, yang mencetak 11 gol. Sedangkan pemain terbaik dimenangkan oleh Dani, seorang pemain di Kantor Pusat Kabupaten Tambusai Utara.

Presiden RPD, Rohul Kelmi Amri, yang juga seorang tokoh muda Mahato, berharap turnamen terbuka akan berlanjut pada 2020 dan diikuti oleh klub-klub di Riau dan berjalan dengan sukses, asalkan jalan provinsi itu baik.

Baca Juga : Tokoh Pendidikan di Rambah Samo Bangun Usaha Kreatif Minyak Serai Wangi

Disebutkan juga oleh Kelmi, ada sekitar 34 klub sepak bola yang berpartisipasi dalam Turnamen Terbuka Mahato Cup IV 2019, atau kurang di turnamen tahun sebelumnya.

Harapannya adalah, melalui Turnamen Terbuka Mahato Cup V Soccer pada tahun 2020, akan lebih sukses lagi dengan minimal 70 hingga 100 klub sepak bola dari berbagai daerah.

"Tentu saja, kegiatan ini telah menjadi magnet baru di Rohul dengan segala kemewahan dan kemegahannya hari ini. Kita dapat melihat bahwa di tingkat desa kita dapat melaksanakan acara bergengsi ini dan saya pikir itu di tingkat kabupaten," kata Kelmi.

"Tentu saja, ini adalah motivasi bagi kawasan, bagaimana memprioritaskan dan lebih memperhatikan olahraga daripada generasi kita," tambah Kelmi, mencatat bahwa turnamen berakhir dengan sukses berkat kerja sama timbal balik antara masyarakat dan kaum muda.

Para Peserta sedikit karena Kerusakan Jalan.

Kelmi Amri juga mengakui bahwa sejumlah kecil peserta dalam Turnamen Terbuka Mahato Cup IV 2019 di Desa Mahato tidak dapat dipisahkan karena jalan provinsi di kabupaten Tambusai Utara rusak parah.

Mantan presiden KNPI Rohul optimis, dengan penyelesaian dan pembangunan jalan provinsi di kabupaten Tambusai utara pada 2019, tentu saja, klub di luar kawasan akan melihat turnamen Open Cupnament V Cup Mahato Soccer pada tahun 2020.

Di tempat terpisah, Riki Rikardo, sebagai ketua Komite, mengatakan bahwa 34 klub yang berpartisipasi dalam turnamen tahun ini tidak hanya dari Kabupaten Rokan Hulu, tetapi juga dari Kabupaten Rokan Hilir dan beberapa klub dari provinsi Sumatera Utara.

Riki juga mengakui bahwa jumlah peserta lebih rendah tahun ini karena jalan provinsi di daerahnya mengalami kerusakan parah.

Dia berharap bahwa pemerintah provinsi Riau akan segera membangun atau memperbaiki jalan provinsi di daerahnya, sehingga turnamen akan lebih banyak lagi tahun depan.

"Dengan harapan bahwa tahun depan, jalan atau infrastruktur di sini dapat diperbaiki," kata Rikardo Rikardo.

Riki menambahkan, panitia memberikan total hadiah untuk pelatihan sebesar Rp. 65 juta di turnamen dengan tujuan mengumpulkan teman dan menemukan benih untuk pemain sepak bola di Riau. (Ais)