Diduga Mencuri Besi Portal, Oknum PNS PUPR Rohul Ditangkap Polisi

241
0
SHARE
Diduga Mencuri Besi Portal, Oknum PNS PUPR Rohul Ditangkap Polisi

Ilustrasi pencuri besi portal desa Sialang Jaya

PASIR PENGARAIAN - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) dinas Pekerjaan Umum dan Perencanaan Wilayah (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan inisial Shd alias Hen (45) ditangkap Anggota Polsek Rambah.

Pria yang berdomisili di desa Koto Tinggi, kecamatan Rambah ini ditangkap oleh anggota polisi berdasarkan jumlah Daftar Pencarian Orang (DPO) : DPO / 06 / XI / 2018 / Reskrim, 1 November 2018.

Shd ditangkap oleh seorang anggota polsek Rambah, Rabu (8/8/2019) sekitar pukul 17:00 WIB, ketika ia melihat seorang korban penikaman bernama Ramdani alias Dani di Rumah Sakit Rohul.

Baca Juga : Sekda Pimpin Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Pendalian IV Koto

"Saat itu polisi melihat salah satu OPD inisial Shd alias Hen, sedang melihat korban penusukan, polisi segera menangkapnya dan membawanya ke polsek Rambah," jelas Kapolres melalui Humas Polres Rokan Hulu, Ipda Feri Fadli, Jumat (5/10/2019) sore.

Berdasarkan surat DPO, dugaan pencurian besi portal dilakukan oleh Shd pada Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 17.00 WIB, di Dusun Jaya Baru RT 02 / RW 05 di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Pengaduan tersebut, Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 19:00 malam, kepala desa Sialang Jaya, Yuherman Daulay, dikunjungi oleh beberapa warga yang melaporkan bahwa gerbang besi di Dusun Jaya Baru telah dihancurkan oleh Shd dan Dm, dan 2 pria tak dikenal lainnya.

Baca Juga : Bapenda Sosialisasikan Aplikasi e-BPHTB ke Notaris dan PPAT

Kemudian, Yuherman memverifikasi lokasi dan ternyata portal besi sudah tidak ada lagi. Kepala desa Sialang Jaya kemudian secara resmi menginformasikan ke kantor polisi Rambah, sesuai dengan nomor surat laporan: Lp / 48 / X / 2018 / Res. Rohul / Sek. Rambah, 25 Oktober 2018.

Menurut laporan itu, tersangka Dm dan bukti 1 dump truck dan portal besi diasuransikan. Dari interogasi, Dm mengakui bahwa dia telah secara ironis mencuri dari portal properti Desa Sialang Jaya karena tersangka Shd, seseorang PNS Dinas PUPR Rohul, mengatakan kepadanya.

Baca Juga : Satlantas Polres Rohul Hadiahi Pengendara yang Lengkap dan Patuh

Setelah mendapatkan informasi, dijelaskan Ipda Feri, seorang anggota kantor polisi Rambah, menangkap tersangka Shd alias Hend, tetapi orang itu berhasil melarikan diri, ketika penangkapan akan dilakukan. Kemudian, pada hari Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 17.00 WIB, tersangka Shd ditangkap ketika melihat korban penikaman di Rumah Sakit Rohul.

Sehubungan dengan file-file dari kasus-kasus yang dicurigai, itu telah dikirim ke Jaksa Penuntut Umum dari Jaksa Penuntut Umum Rohul dan telah dinyatakan lengkap atau P-21 dengan nomor: B-2068 / N. 4.16.7 / Epp.1 / 12/2018, dengan tanggal 10 Desember 2018. (Fjr)