Di Objek Wisata Air Panas Hapanasan Rohul, Kini Sudah Ada Tempat Selfie Baru

273
0
SHARE
Di Objek Wisata Air Panas Hapanasan Rohul, Kini Sudah Ada Tempat Selfie Baru

Objek wisata selfie Air Hapanasan Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),  kini terus lakukan pembenahan di semua objek wisata di Negeri Seribu Suluk.

Upaya pembenahan objek wisata dilakukan Disparbud Rohul, sebagai upaya dalam menarik minat wisatawan agar berkunjung ke Negeri Seribu Suluk‎ yang sudah masjid megah yakni Masjid Agung Islamic Center Rohul.

Usai lakukan pembenahan di objek wisata Sipogas Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah dengan membuat beberapa tempat selfie bagi pengunjung, kini Disparbud Rohul  lakukan pembenahan di objek wisata lainnya.

Di objek wisata Air Panas Hapanasan, selain membangun jembatan yang dilengkapi payung warna-warni, Disparbud Kabupaten Rohul juga bangun sebuah rumah pohon berukuran 2 meter kali 3 meter, dengan ketinggian 3 meter dari permukaan tanah.

Rumah pohon dilengkapi jembatan gantung di tengah kawasan hutan tersebut, dimana pengunjung bisa selfie atau swafoto sepuaskan dari atas ketinggian yang tentunya patut dicoba.

“Untuk menuju ke rumah pohon, para pengunjung akan melintasi jembatan‎ gantung yang tentunya di cat warna-warni," sebut Kepala Disparbud Kabupaten Rohul, Drs. Yusmar, M.Si, Sabtu (24/11/2018).

Mantan Kabag Humas Setdakab Rohul juga pernah menjabat Kepala Disdukcapil Rohul tersemeruk Kepala Distamben Rohul, berharap dengan ada perubahan setelah dilakukan penataan, maka akan menjadi daya tarik bagi pengunjung dan bisa datang ke objek wisata.

"Seperti di objek wisata Sipogas, setelah kita lakukan penataan jumlah kunjungan naik antara 20 persen sampai 30 persen saat ini," terangnya.

Ditambahkan Yusmar‎, penataan di seluruh objek wisata terus dilakukan Disparbud Rohul dengan harapan mendongkrak jumlah kunjungan wisata di seluruh destinasi wisata yang ada, selain Masjid Agung Islamic Center Rohul.

‎Kata Yusmar, bukan hanya Islamic Center saja yang menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Rohul. Selain objek wisata Hapanasan dan danau Sipogas, di Rohul juga ada dua wisata minat khusus di Kecamatan Kabun seperti Puncak Aliantan dan Puncak Koto Ranah yang sudah mendunia.

Juga ada Air Terjun Aek Martua di Kecamatan Bangun Purba, Makan Raja-raja Rambah di Kecamatan Rambah Hilir, Benteng Tujuh Lapis di Kecamatan Tambusai, dan destinasi wisata lainnya. (Adv/ Humas Pemkab Rohul)