Meresmikan Kantor Dinas PMPD dan DLH

Bupati Sukiman Berharap Semangat ASN Meningkat

205
0
SHARE
Bupati Sukiman Berharap Semangat ASN Meningkat

Bupati Rohul H Sukiman, didampingi Sekda Rohul, para Asisten, para kepala dinas, badan, Camat dan Kades, tandatangani prasasti dan penguntingan pita saat peresmian pemanfaatan gedung baru Dinas PMPD dan DLH Rohul.

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, hari ini meresmikan Kantor dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Administrasi Desa (PMPD) dan Kantor dinas Lingkungan Hidup (DLH), Senin (4/3/2019) pagi.

Pada peresmian dua kantor baru yang dibangun melalui APBD Rohul 2018 ini, Bupati Sukiman didampingi oleh Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris S. Sos, M.Si, serta Kepala Dinas dan Badan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul, kepala desa, lurah dan pejabat lainnya.

Lihat : Indeks Berita Hari Ini

Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian Sahrudi SH, Kepala Binmas Polres Rohul AKP Supriyana, serta Camat dan Kepala Desa se-Rohul. Peresmian dua kantor ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati.

Sebelumnya, Bupati Sukiman dan Sekretaris Daerah Rohul sempat berkeliling ke seluruh ruang kantor, baik di Kantor dinas PMPD maupun DLH Rohul yang lokasinya tidak berjauhan.

Dalam kegiatan peresmian dua kantor ini, Bupati Rohul Sukiman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terus mencoba membangun semua kantor permanen untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

Baca Juga : Operasi K2YD, Polres Rohul Hanya Temukan 1 Kafe Buka

Bupati juga mengakui, masih ada enam OPD lagi yang belum memiliki kantor permanen, termasuk kantor tetap Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Rohul.

Kemudian, untuk Kantor dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rohul kata Bupati Sukiman, sementara ini tidak bisa ditempati karena belum selesai.

"Dengan kantor baru, saya berharap semangat kerja akan meningkat, termasuk disiplin dan dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Kemudian, dengan kehadiran kantor baru yang bagus dan nyaman, layanan untuk kedepannya juga diharapkan lebih baik," kata bupati Sukiman.

Baca Juga : Penerima Bantuan PKH di Rohul Diduga Tak Tepat Sasaran

Saat itu, Bupati juga mengakui bahwa ada dua kantor prioritas yang akan dibangun, yaitu untuk Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohul, dan Kantor DPRD Rohul. Namun, pembangunan juga melihat keuangan daerah.

"Semoga dana akan mencukupi sehingga kantor bisa dibangun," harap Bupati Sukiman.

Menurut catatan Kantor Perumahan dan Pemukiman (DPKP) Rohul, masih ada enam kantor OPD lainnya yang tidak permanen, alias masih menumpang, termasuk aset Pemerintah Provinsi Riau dan kediaman resmi Pejabat Pemerintah Kabupaten Rohul.

Dimana enam OPD di pemerintahan Kabupaten Rohul tidak memiliki kantor permanen, yaitu Bapenda, Kantor Dinas Sosial PPPA, Diskoptransnaker, Perpustakaan dan Arsip, Kantor Ketahanan Pangan dan Perikanan, kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Rohul. (ADV / Pemkab Rokan Hulu)