Home Religius Bupati Hadiri Pengajian Akbar di Rambah Hilir

Bupati Hadiri Pengajian Akbar di Rambah Hilir

315
0
SHARE
Bupati Hadiri Pengajian Akbar di Rambah Hilir

Ilustrasi 1 Muharram 1440 Hijriyah

PASIR PENGARAIAN - Bersempena momentum Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 Hijriyah tingkat Kabupaten Rohul, bisa dijadikan sebagai intropeksi diri masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Agar kekurangan dan kelemahan dimasa lalu, dapat diperbaiki. Hijrah atau berpindah dari yang kurang meningkat, kemudian agar lebih ditingkatkan dan bagi yang sudah baik. Berusaha untuk lebih baik lagi kedepannya,” itu disampaikan Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya, ketika menghadiri pengajian akbar menyambut peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, di Lapangan Sepak Bola Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir, Ahad, (9/9/2018) kemarin.

Kata Bupati Sukiman, Pemkab Rohul menyambut baik dan berikan apresiasi setiap kegiatan religius seperti yang dilaksanakan saat ini. Melalui pengajian akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H tahun ini, dalam munajat wirid, dzikir dan doa untuk keberlanjutan pembangunan Kabupaten Rohul dengan melaksanakan berbagai program kegiatan demi kesejahteraan rakyat.

Melalui kegiatan tersebut, Bupati Sukiman berharap, terbentuk komunikasi intelektual, spiritual dan sosial. Tujuan agama dan sosial pun akan tercapai dan Syi’ar Islam akan semakin berdiri kokoh di Negeri Seribu Suluk.

“Karena sudah seharusnya kita bersyukur, Kabupaten Rohul memiliki beragam budaya, suku, agama dan golongan. Persatuan dan keberagaman inilah yang harus kita pertahankan dimasa mendatang dalam membangun Rohul yang lebih baik,’’ tegasnya.

Bupati berharap, dengan kegiatan pengajian akbar, maka dapat mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Sukiman juga menyebutkan, dengan silaturrahmi yang dilaksanakan  dapat meningkatnya spirit, semangat dan harapan masyarakat untuk mengikuti hijrahnya Nabi Muhammad SAW dengan penuh perjuangan dari Makkah ke Madinah dalam menyelematkan jiwa raga dan agama Islam.

Bupati juga mengajak, agar seluruh umat bergama muslim di Rohul, untuk membagun spirit semangat dalam menghidupkan Ruh Islam di daerah ini. Khusus kepada ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Rohul, agar lebih meningkatkan kinerja, disiplin dan pelayanan pemerintah ke masyarakat. (ADV/Humas Pemkab Rohul)