Digelar Senam dan Khitanan Massal

Bupati dan Kaum Ibu Peringati Hari Ibu Tingkat Kecamatan Ujung Batu

115
0
SHARE
Bupati dan Kaum Ibu Peringati Hari Ibu Tingkat Kecamatan Ujung Batu

Foto bersama Bupati Rokan Hulu, H Sukiman saat menghadiri Hari Ibu Ke 90 di Ujungbatu

UJUNGBATU, Rohultoday.ID - Pemerintah Kecamatan Ujung Batu, gelar peringatan Hari Ibu ke 90 dengan beragam perlombaan, Bhakti sosial (Baksos), serta upacara bersama ASN dengan gabungan organisasi wanita, Rabu (26/12/2018) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Ujung Batu, dipimpin  Bupati Rohul H Sukiman. Bupati sangat mengapresiasi pihak kecamatan dan TP PKK Ujung Batu, yang sudah  membuat sebuah kegiatan yang sangat berharga khususnya bagi kaum ibu.

"Melalui kegiatan ini, mengingatkan kita akan pentingnya peran seorang ibu. Karena ibu sangat berperan dalam keutuhan sebuah keluarga serta tumbuh kembang anak," kata Bupati dalam amanatnya.

Bupati juga berharap ke seluruh kaum ibu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan menjaga anak dari hal-hal yang membahayakan seperti peredaran narkoba yang sangat membahayakan masa depan generasi muda.

“Kaum ibu juga harus bisa menjaga anak-anaknya, dengan menyaring setiap informasi yang beredar baik media cetak, elektronik, dan online. Apalagi musim politik seperti sekarang sangat rentan dengan informasi bohong atau hoax," harap Bupati.

Kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan Marching Band Gita Praja Satpol PP Rohul. Juga hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsif (Dispusif) Dipendri, Plt DPMPD H Irfan Ridho SSos, Camat Batu Arie Gunadi SSTp, Kapolsek Kompol Edwar Palis ST, sejumlah anggota DPRD Dapil IV, Lurah dan Kepala Desa se-Ujung Batu, serta pimpinan perusahaan dan Ninik mamak, tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Usai upacara, Bupati Sukiman, menyerahkan medali emas, perak dan perunggu kepada 4 atlet yang berhasil membawa daerah tersebut meraih juara III umum se-Provinsi Riau pada Kejurprov Ikatan Pencatatan Silat Indonesia (IPSI) kategori dewasa beberapa waktu lalu.

Dimana ke empat atlet asal Ujung Batu peraih prestasi medali, yakni Sri Rizki Amelia peraih medali emas Kelas F Putri. Kedua, Ikrom Mubarok peraih medali emas Kelas F Putra, ketiga Dewi Sofyani peraih medali Perak kelas E Putri dan terakhir Ratih Pratiwi peraih medali perunggu Kelas C Putri.

Kemudian, Bupati Sukiman juga melihat langsung proses khitanan massal di Puskesmas Ujung Batu. Di sana Bupati terlihat berdialog dengan para orangtua dan anak-anak peserta sunat massal.

“Bagi anak-anak kami yang sudah selesai disunat, untuk agar menjaga kesehatan  dan jangan lupa minum obat biar lekas kering dan sembuh," pesan Bupati.

Camat Ujung Batu Arie Gunadi SSTp mengaku, saat memeriahkan Hari Ibu tingkat kecamatan Ujung Batu, juga digelar senam massal bersama kaum ibu. Juga digelar lomba penyelenggaraan Sholat Jenazah Fardu Kifayah antar majelis masjid perwakilan Kelurahan dan dan Desa, lomba Yel-yel PKK antar organisasi gabungan wanita.

Di kegiatan sunat massal diikuti 30 peserta yang berasal dari 1 kelurahan dan 4 desa. Sunat massal ini terselenggara atas kerjasama TP PKK kecamatan dan Puskesmas Ujung Batu.

"Partisipasi masyarakat mengkhitan anaknya sangat tinggi, dari 30 peserta yang kita rencanakan, jumlahnya terus naik," kata Arie.

Arie menambahkan, dikegiatan khitanan massal lebih diutamakan bagi anak warga yang kurang mampu. Melalui kegiatan itu, dirinya berharap bisa meringankan para orang tua. (Adv/ Humas Setda Rokan Hulu)