Home Religius Besok Puncak HAUL Ke-95 Syeikh Abdul Wahab Rokan Al-kholidi

Besok Puncak HAUL Ke-95 Syeikh Abdul Wahab Rokan Al-kholidi

86
0
SHARE
Besok Puncak HAUL Ke-95 Syeikh Abdul Wahab Rokan Al-kholidi

Rombongan Tuan Guru, Mursyd dan Kholifah dari Rokan Hulu

LANGKAT, Rohultoday.ID – Ribuan jama’ah turut menghadiri HAUL Ke-95 Syekh Abdul Wahab Rokan Al-kholidi, besok Ahad, 21 Jumadil Awal 1440 H bertepatan dengan 27 Januari 2019 di Babussalam, Langkat Sumatera Utara.

Kedatangan ribuan jamaah untuk mengikuti HAUL Syeikh Abdul Wahab Rokan Alkholidi yang ke 95 ini merupakan bukti bahwa Syeikh yang lahir di Kampung Danau Runda Desa Binuang Sakti ini merupakan seorang Ulama yang dikaromahkan.

Lahir dari seorang ayah bernama Abdul Manaf bin Muhammad Yasin bin Maulana Tuanku Haji Abdullah Tambusai pada 19 Rabiul Akhir 1230 H atau 28 September 1811 dan Wafat pada usia 115 tahun di Babussalam, Langkat Sumatera Utara, tepatnya pada Jum'at, 21 Jamadil Awal 1345 H bertepatan dengan 27 Desember 1926.

Tidak hanya bagi mereka yang mengikuti Suluk 40 hari dan Suluk 10 Hari yang menjadi agenda rutinitas pada Thariqat Naqsabandi, tapi juga diikuti dan dihadiri oleh puluhan ribu jama’ah baik anak-anak maupun orang tua.

Sedangkan dari Kabupaten Rokan Hulu, untuk tahun 2019 ini yang turut mengikuti dan mengahdiri HAUL diperkirakan lebih dari 10 buah mobil BUS dengan kapasitas 44 tempat duduk, ditambah lagi jama’ah yang menggunakan mobil pribadi.

Jumlah tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator jamaah Thariqot Naqsabandiyah Besilam Langkat Rokan Hulu, Mustafa Kamal.

“Insya ALLAH besok Ahad, 21 Jumadil Awwal 1440 H / 27 Januari 2019 M puncak kegiatan HAUL ke 95 tahun ini, dimulai dengan dilaksanakan Suluk 40 Hari dan Suluk 10 hari, dan dari Kabupaten Rokan Hulu jamaah yang mengikuti suluk lebih dari 100 orang jamaah,” Kata Mustafa Kamal.

Lurah Kepenuhan ini juga mendo’akan, semoga para jamaah suluk dan jamaah yang mengikuti acara puncak HAUL diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat mengikuti acara HAUL ini dengan baik dan penuh khusuk.

Sementara itu, Jon babussalam salah seorang jamaah yang mengikuti HAUL ini sanggat mengharapkan kegiatan HAUL ini dapat dilaksanakan ditanah kelahiran tuan Guru di Desa Rantau Binuang sakti, dan mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan Pemerintah Provinsi Riau.