Home Pertanian Babinsa dan Baminkabtibmas Bersama Petani Turun ke Sawah

Walaupun Bantuan Bibit Belum Turun

Babinsa dan Baminkabtibmas Bersama Petani Turun ke Sawah

30
0
SHARE
Babinsa dan Baminkabtibmas Bersama Petani Turun ke Sawah

Petani mengemudi Traktor di sawah

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Sore hari di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, sekelompok petani tengah duduk di gubuk pinggiran sawah, sambil menungu Babinsa dan Baminkabtibmas yang akan berkunjung ke sawah mereka, Senin (3/12/2018) sore kemarin.

Tak berapa lama, Babinsa dan Baminkabtibmas terlihat menelusuri bedengan persawahan di kawan kelompok tani Rimbo Hapar, Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul menuju ke gubuk para petani.

Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery.Samosir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Polisi JM. Sinaga, yang menemui para petani.

“Haris semangat bapak dan ibu, meskipun bantuan bibit padi sawah tahap masa tanam padi sawah di kelompok tani Rimbo Hapar belum terima bantuan, " kata Babinsa Koramil 02 Rambah.

Di gubuk petani, terlihat telah tersaji air putih dan makanan ringan yang telah disiapkan para petani untuk Babinsa dan Baminkabtibmas. Para petani terlihat tetap ceria, walaupun saat ini padi yang akan ditanam mereka terbatas, karena belum turunnya benih bantuan padi ke kelompok tersebut.

Banisa dan Babinkamtibas, mencicipi makanan dan minuman yang sudah disediakan Anwar Daulay (61) bersama rekan-rekan petani lainnya. Suasana pecah menjadi ramai, disaat perbincangan terjadi antara Babinsa, Babinkamtibmas serta para petani gubuk tepi sawah.

Namun sore itu, Babinkamtibmas serta Babinsa dan petani, tetap turun ke sawah melakukan tanam padi dari bibit yang sudah disemai petani, sisa sisa padi sebelumnya. Petani hanya bisa tetap bersabar dan berharap, agar bantuan benih bisa cepat datang ke mereka. (Ary)