Loading...

51 Guru dan 48 Peyuluh Lulus PPPK di Rohul, Berikut Jadwal Pemberkasannya

138
SHARE
51 Guru dan 48 Peyuluh Lulus PPPK di Rohul, Berikut Jadwal Pemberkasannya

Ilustrasi PPPK Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN - ‎Sebanyak 99 dari 149 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I (satu) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul tahun 2019 yang telah mengukuti ujian CAT/ UNBK Seleksi PPPK pada Sabtu (23/2/2019) lalu, dinyatakan lulus dan lanjut ketahap berikutnya.

Dikatakan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H. Helfiskar SH. MH, melalui Kabid Perencanaan kepegawaian, Heni Widiastuti ‎ mengungkapkan setelah 149 peserta mengikuti ujian CAT/UNBK yang telah dilaksanakan, hasilnya sudah diumumkan Rabu (10/4/2019) siang tadi.

Baca Juga : BKPP Kroscek Tenaga Honorer di OPD Rohul

“Kita sudah umumkan di website resmi ‎bkpp.rokanhulu.co.id siang tadi sekitar pukul 13.00 Wib, untuk guru ada 51 peserta yang lulus dan penyuluh 48 orang," jelasnya, Selasa (9/4/2019).

Ditambahkannya, ‎pada pengumuman tersebut sudah ada nama-nama peserta yang telah mengikuti selesksi atau ujian CAT/UNBK Seleksi PPPK, dan sudah sekaligus dengan kode lulus, untuk, kode P,L berarti lulus, sedangkan kode, TP, dan TMS berarti tidak lulus.

Selain itu, dalam pengumuman tersebut juga sudah ada lampiran apa-apa saja yang harus dipenuhi bagi para peserta PPPK Rohul, yang dinyatakan lulus, seperti berkas-berkas yang harus disiapkan mulai dari sekarang.

Baca Juga : Besok Pengumuman PPPK, Hanya 90 Perserta PPPK yang Lulus

Juga dijelaskan ‎Heni, jadwal untuk pengumpulan syarat atau pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus, untuk guru ‎jadwalnya pada 18 April 2019 dengan berkas dimasukan di stopmap biola warna merah.

Untuk tenaga penyuluh, tambahnya, jadwal Pemberkasannya akan dilaksanakan pada Senin (22/4/2019) mendatang, dengan berkas dimasukan dalam stopmap biola berwarna hijau.

"Jam Pemberkasannya sudah buka mulai 08.30 Wib hingga 16. 00 Wib. Jadi diluar jadwal tersebut tidak akan dilayani," jelasnya.

Heni menghimbau, peserta PPPK terdiri dari tenaga penyuluh dan tenaga guru, untuk berhati hati, jangan percaya terhadap oknum yang mengatasnamakan BKPP atau sebagainya yang menjajikan apapun.

Baca Juga : Bupati Bantah Halangi Pengisian Jabatan Wabup Rohul

"Ikuti prosedurnya, karena semua sudah tertera mulai dari nilai sampai kode lulus atau tidaknya, yang peting harus percaya kepada diri sendiri," imbaunya.

Dimana sebelumnya, untuk passing grade seleksi PPPK 2019 tahap 1 ini peserta seleksi harus mencapai Passing grade di masing-masing kompetensi, dimana kumulatif dari 3 kompetensi wajib nminimal 65, dengan syarat kompetnsi teknis Minimal 42.

Lalu, setelah dapat minimal 65 dari kumulatif tiga kompetensi yang diujiankan, nilai wawancara peserta PPPK wajib minimal 15. Tiga kompetensi ‎yang jika dijumlahkan minimal 65 tersebut adalah, kompetensi teknis, manejerial, dan sosial kultural. (Fjr)