149 Calon PPPK Rohul Tunggu Pengumuman Kelulusan, BPKP Pesankan Ini

159
0
SHARE
149 Calon PPPK Rohul Tunggu Pengumuman Kelulusan, BPKP Pesankan Ini

Ilustrasi PPPK 2019

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Hingga kini, 149 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I (satu) di Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2019 telah mengikuti ujian CAT / UNBK pada Sabtu (23/2 / 2019) lalu.

Pejabat Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (BPKP) Kabupaten Rohul H. Helfiskar, SH, MH, melalui Kabid Perencanaan BKPP Rohul, Heni Widiastuti, saat ini masih menunggu pengumuman kelulusan dari Dewan Pendidikan Nasional, setelah 149 kandidat PPPK menjalani ujian CAT / UNBK.

"Kami masih menunggu keputusan dari pusat, yaitu Panselnas untuk hasil kelulusan yang disahkan, sesuai Permenpan Nomor 4 tahun 2018," jelas Heni, Selasa (3/5/2019).

Baca Juga : Sekda Rohul : Diharapkan APIP Inspektorat Raih Level Tiga Penuh

Disebutkan pula oleh Heni, seleksi tahap pertama diikuti peserta seleksi yang mengharuskan peserta mencapai nilai kelulusan di setiap kompetensi yang diuji. Kumulatif dari tiga kompetensi wajib minimum 65, dengan persyaratan kompetensi teknis minimum 42. Setelah memperoleh minimal 65 dari kumulatif tiga kompetensi yang diuji, skor wawancara minimum untuk setiap kandidat PPPK harus dicapai setidaknya 15.

"Tiga kompetensi yang di uji, jika ditambahkan setidaknya 65, adalah kompetensi teknis, manajerial, dan sosial-budaya," katanya.

Heni berharap. Calon Pemerintah Kabupaten PPPK bersabar menunggu jadwal pengumuman kelulusan yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Nasional.

Baca Juga : 2 Rumah Semi Permanen Milik Warga Kepenuhan Barat Terbakar

Heni meminta agar peserta seleksi PPPK Pemerintah Kabupaten Rohul juga berhati-hati terhadap individu yang mengaku mampu menjamin kelulusan. Menurutnya, kelulusan adalah pencapaian peserta itu sendiri, sehingga tidak perlu mempercayai orang lain.

Heni menambahkan lagi, ujian CAT / UNBK untuk Seleksi tahap Pertama diadakan di SMK Negeri 1 Rambah yang dibagi menjadi dua sesi, dan dihadiri oleh semua kandidat PPPK yang telah melewati administrasi sebelumnya.

Pada sesi pertama, 80 kandidat untuk PPPK diadakan pada pukul 10.00 WIB, sesi kedua dihadiri oleh 69 kandidat PPPK pertama kali mulai pukul 13.00 WIB. Dalam setiap sesi, peserta diberikan 90 pertanyaan pilihan ganda dengan waktu 100 menit, terdiri dari 40 kompetensi teknis, 40 pertanyaan kompetensi manajerial, 10 pertanyaan kompetensi sosial budaya, dan 10 pertanyaan wawancara berakhir dengan 20 menit. (Aish)